[#44] [Islam] Eksperimen Terhadap Wudhu

Aku orang yang tidak mudah percaya. Walau soal agamaku kuharus percaya. Tapi semua Ilmu terntang Islam dapat dibuktikan kebenarannya.

Salah satunya adalah Wudhu.

Temanku berkata, wudhu dapat membantuku untuk mengontrol emosiku yang cenderung labil. Memperbanyak wudhu akan membuat hati kita bersih dari perasaan-perasaan yang kotor. Selain itu, tentu saja dengan sering mensucikan diri kita akan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Lalu aku bereksperimen, aku melakukan wudhu setiap kali bertemu dengan air. Setiap kali ke WC aku berwudhu. Apakah aku akan solat ataupun tidak, pokoknya aku harus tetap suci dari hadats.

Hasilnya, benar. Hari itu aku tenang setenang angin sepot. Hari-hari yang biasanya tidak menyenangkan tiba-tiba mengalir bagai air sungai tenang. Aku merasa tenang dan damai.

Mau coba?

Abdac

Iklan

27 thoughts on “[#44] [Islam] Eksperimen Terhadap Wudhu

    • Kalo kentutnya pelan sih gak usah malu. Paling ntar habis solat jama’ah lain tanya-tanya itu kenapa si mbak keluar? Oh kentut kali… Soalnya tadi ada bau-bau durian gundul di sini. #tunjuk

      • ya, aku dapat pengalaman ketika wisuda UT di jakarta masak saya dikentuti teman wisuda yang kenal pas di acara wisuda mulai duduk sampai jam tujuh sampai acara selesai kira kira jam dua siang.

        yach akhirnya kutulis di blogku “kentut pembeda hukum tuhan dengan hukum manusia.

  1. Hmmm, harus di coba ini,
    berarti sepanjang hari dalam kondisi wudhuk, dan pastinya gak kepikir untuk plarak plirik gak benar, hari berjalan dengan memikirkan hal2 baik πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s