[#34] [Curhat] Kesal

Saat aku mendengar seseorang marah-marah, aku merasa kesal. Saat dia sedang marah-marah pada orang lain akupun ikut kesal.

Kutahu dia Bosku, tapi tetap aku manusia biasa yang mempunyai tempat terbatas untuk menampung aura negatif dari orang lain. Di tempat ini, aku membutuhkan aura positif dan bukan aura negatif. Yang positif membuatku hidup, yang negatif membunuhku, perlahan.

Saat aku kesal karena dia memarahiku, ingin sekali aku balas marah, membela diriku. Saat aku kesal karena dia memarahi orang lain, ingin sekali aku marah, membela hatiku. Sekedar berteriak.

“PLIS… JANGAN PAKE MARAH!”,

Pada akhirnya… Bagaimanapun, aku hanyalah seekor nyamuk pengganggu yang tak berdaya.

Abdac

4 thoughts on “[#34] [Curhat] Kesal

  1. “Anybody can become angry — that is easy, but to be angry with the right person and to the right degree and at the right time and for the right purpose, and in the right way — that is not within everybody’s power and is not easy.”
    -Aristoteles-

Tinggalkan Balasan

