[#6] [Bisnis] Back to Business

Setelah sekian lama berjuang di dua dunia (Bisnis dan Pekerjaan). Akhirnya aku memutuskan untuk lebih serius lagi di dunia Bisnis. Kenapa? Karena aku merasa masa depanku sebagai karyawan kurang begitu baik. Apalagi aku cenderung tergolong pegawai nakal karena sering memanfaatkan waktu luang dari pekerjaan kantor untuk berbisnis atau setidaknya BLOGGING”.

Pengelana

Aku sempat berkelana untuk berbisnis. Bandung, Jakarta, Bandung, Garut, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Bandung. Semua tempat itu sudah pernah kusinggahi hanya untuk menghabiskan jatah penderitaanku. Mengapa aku menyebutnya jatah penderitaan?  Karena berdasarkan apa yang dikatakan seseorang yang aku lupa namanya, kegagalan maupun penderitaan adalah sebuah jalan yang harus ditempuh untuk mencapai kesuksesan. Saat jatah kegagalan kita habis, kita akan mengecap kesuksesan yang kita inginkan.

Lalu keinginanku? Cita-cita terbesarku hanya satu, menjadi orang terkaya di dunia. Dengan memancangkan cita-citaku di tingkat khayal tertinggi dan meyakininya, sebelum aku mati, aku pasti akan mendapatkannya. Setidaknya, bila Allah mencabut nyawaku sebelum cita-cita itu tercapai, maka terkaya se-Indonesia sudah kudapatkan. Dan cita-cita jangka pendekku yang lain sudah tercapai.

Berbagai bisnis sudah kulakukan. Hingga aku susah untuk mengingat semuanya. Namun, istriku menyimpulkan bahwa semua bisnisku berkenaan dengan tiga hal. Sandang, pangan dan komputer. Untuk properti, mungkin nanti setelah aku memiliki cukup modal dan koneksi.

Jenuh

Akhir-akhir ini aku mulai merasakan kejenuhan dalam bekerja sebagai seorang karyawan walaupun penghasilannya jauh lebih baik daripada saat aku berbisnis dulu. Dari kejenuhan inilah aku memutuskan untuk menggeluti bisnis kembali. Bidang yang kupilih adalah Konveksi. Sebenarnya aku hanya kembali pada lapak lamaku. Namun aku sendiri tidak meninggalkan pekerjaanku yang sekarang demi berbisnis.

Aku lebih memilih untuk Double Shift.

Dengan mencuri waktu kosong di kantor, aku akhirnya menerbitkan blog konveksi. Direct Link-nya aku simpan di menu dengan judul Bisnisku. Sekarang bagi teman-teman yang ingin membuat baju, seragam dan sebagainya, dan mengunjungi Blog Bisnisku. Untuk harga yang tertera di sana adalah harga nego yang dapat disesuaikan dengan quantity dan juga desain yang dipesan. Jangan ragu untuk menelepon atau bertemu langsung ya… ^_^

9 thoughts on “[#6] [Bisnis] Back to Business

  1. cita2ny mantap y… Saya jg punya mimpi menjadi pengusaha muslim yg sukser bang, hany saya sampai saat ini belum menemukan jalan ya allah swt siapkan untuk impian saya itu hehe ayo semangattt chayo n_n

Tinggalkan Balasan

