[#4] [Blogging] Ceruk dan Originalitas sebuah Blog

Ala Kadarnya

Aku mengawali blog ini ala kadarnya. Sekedar baca, copy lalu paste. Namun, aneh bin ajaib, blog ini tetap dikunjungi. Aku berterima kasih sebesar-besarnya untuk mba’ yisha yang bersedia menjadi pembaca pertama blog ini. Walaupun artikel-artikel yang kutampilkan pada awalnya hanya jiplakan dari yahoo.com.

Tapi yang namanya copas, walaupun cepat, enteng, gampang dan nggak usah mikir. Tapi sangat menjenuhkan. BENERAN!

Serial Khayal yang Diludahi

Akhirnya untuk mengobati kejenuhanku, aku mencoba untuk menulis sebuah serial dengan mencuri waktu di kantorku. Kebetulan akhir-akhir ini kantorku sering kekurangan kerjaan.

Tapi serial ini harus mandek setelah bosku meludahinya dengan omelan cerewetnya. YA! Aku kepergok sedang tenggelam dalam aliran tulisanku yang menghanyutkan.

Akhirnya, berkendara pada alasan “menghormati dan menghargai temen-temen”, aku kembali pada mantra semula. Baca, Copy, Paste, Baca, Copy, Paste. Dan al-hasil, aku kembali dilanda kejenuhan.

Nasehat si Kera Jenius bernama Red

Lalu bertemulah aku dengan seorang guru yang bernama red, sejenis kera yang sangat pintar mengolah kata. Dia mengingatkanku tentang artikel-artikel original yang lebih menghibur dan disukai daripada artikel-artikel plagiatku. Selain itu, dengan menulis konten-konten original, kita akan mendapatkan ceruk secara otomatis. Karena setiap orang memiliki pemikiran dan gaya penulisan yang berbeda-beda.

Lihat saja bagaimana fiazku menceritakan hal-hal bodoh tentang dirinya. Atau perhatikan bagaimana yisha menulis banyak hal dengan gaya tulisan yang hanya dimiliki olehnya. Jangan lupakanjuga Om Red yang berkonsentrasi pada tips & trick bloggingnya. Dan masih banyak temen-temen yang lain yang tidak bisa aku sebutkan semuanya. Yang pasti, semuanya original, semuanya unik. Dan semuanya memiliki gaya penulisan tersendiri.

Doakan aku tetap konsisten ya?

8 thoughts on “[#4] [Blogging] Ceruk dan Originalitas sebuah Blog

Tinggalkan Balasan

